Pages

Sabtu

"SHOLAWAT ISMUL A’DHOM SAYYID MUHAMMAD TAQYUDIEN AD-DAMSIQ AL HANBALY R.A "


 بسم الله الر حمن الر حيم
اِلىَ حَضْرَةِ النَّبِىِّ الْمُصْطَفىَ صَلىَّ الله عَلَيْهِ وَاَلِهِ وَسَلَّمَ خُصُوْصًا اِلىَ حَضْرَةِ الشَّيْخْ تَقِىُّ الدِّيْن الدِّمَشْقاِلْحَنْباَلىِ صَاحِبِ عَقِيْدَةِ اْلغَيْبِ وَاَبِى اْلعَبَّاسِ اْلسَيِّدْ اَحْمَدً اَلتِّجاَنىِ وَالشَّيْخْ يُوْسُفْ بِنْ اِسْمَاعِيْل النَّبْهاَنىِ وَاُصُوْلِهِمَ وَفُرُعِهِمَ وَمَشَايِخِْهِمْ وَاَهْلِ سِلْسِلَتِهِمْ. اَلْفَاتِحَةْ..........

“Al-fatihah…( niatkan )…kepada junjungan kami Nabi pilihan Muhammad SAW, beserta keluarga beliau, khususon kepada Syekh Taqyudin Ad-Damsiq Al-Hanbaly shohibul Aqidatul ghoib, dan kepada ruh Abil Abbas Sayyidina Ahmad At-Tijani, juga kepada Syaikh Yusup bin Ismail An-Nabhani, kepada semua nenek moyang dan seluruh keturunan beliau, dan guru-guru beliau, dan semua yang mengikuti beliau. Al-Fatihah…”
بسم الله الرحمن الرحيم
اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ عَيْنِ الرَّحْمَةِ الرَّبَّانِيَّةِ وَالْياَقُوْتَةِ الْمُتَحَقَقَةِ الْحَاءِ طَةِ بِمَرْكَزِالْفُهُوْمِ وَالْمَعاَنىِ وَنُوْرِاْلاَكْوَانِ الْمُتَكَوِّنَةِ اْلاَدَمِيِّ صَاحِبِ الْحَقِّ الرَّباَّنىِ الْبَرْقِ اْلاَسْطَعِ بِمَزْنِ اْلاَرْياَحِ الْماَ لِئَةِ لِكُلِّ مُتَعَرِّضِ مِنَ الْبُجُوْرِ  وَاْلاَوَانِىْ وَنُوْرِكَ اْللاَمِعِ الَّذِىْ مَلَلأْتَ بِهِ كَوْنَكَ الْحَاءِطَ بِأَمْكِنَةِ الْمَكَانِ .اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ عَيْنِ الْحَقِّ الَّتِىْ تَتَجَلىَ مِنْهاَ عَرُوْشُ الْحَقَائِقِ عَيْنُ الْمَعَارِفِ اْلاَقْدَمِ صِرَ طِكَ التَّامِ اْلأَقْوَمِ. اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلىَ طَلْعَةِا لْحَقِّ باِلْحَقِّ الْكَنْزِاْلاَعْظَمِ إِفاَ ضَتِكَ مِنْكَ إِلَيْكَ إِحَاطَةِ النُّوْرِ الْمُطَلْسَمِ صَلىَّ الله عَلَيْهِ وَاَلِهِ وَسَلَّمَ صَلاَةً  تُعْرِفُناَ بِهَاإِيَّاهُ.

“ Ya Allah, limpahkanlah kesejahteraan dan keselamatan kepada Pemilik Rahmat Ketuhanan dan Mutiara yang ditampakkan yang mencakup markaz (harta karun) kepahaman dan makna dan cahaya keadaan yang terjadi dari golongan Adam yang memiliki hak Ilahiyah / Robbaniyyah yang cahayanya memancar yang mengandung gumpalan angin yang memenuhi bagi setiap orang yang berpaling dari kemenyan dan bau yang tidak enak dan cahayamu yang cemerlang yang dipenuhkan oleh Dzat yang mencakup kesegala penjuru.
“ Ya Allah limpahkan shalawat dan salam kepada kenyataan yang haq yang tampak darinya, Tahta kebenaran untuk mengetahui lebih dahulu jalan-MU yang sempurna dan lebih kuat.
“ Ya Allah limpahkan shalawat dan salam kepada pemandangan haq kebenaran dengan kebenaran yang tersimpan yang Agung pemberian dari-MU dan bagi-MU tercakupnya cahaya yang menjadi tulisan Zimat. Semoga Shalawat Allah tetap dilimpahkan kepada beliau dan keselamatan atas keluarga beliau dengan shalawat yang dapat mengenalkan kita kepadanya.”

Habib Alwi bin Syaikhon Al-madihij menerangkan pada kami tentang kebesaran sholawat ini, antara lain disebutkan didalam kitab Sa’adatud Daraain, karya Syekh Yusuf bin Ismail An-Nabhani. Telah di terangkan bahwa Nabi SAW mendikte (Sholawat ini ) sambil bersandar dan beliau SAW menjelaskan tentang keistimewaan sholawat tersebut.

Diantaranya :
Barangsiapa membaca sholawat itu 7x secara rutin, maka akan hadir ruh Nabi SAW bersama Syaidina Abu Bakar, Syaidina Umar Al Faruq, Syaidina Usman dan Syaidina Ali bin Abi Tholib (Khulafaur Rasyidin)
Barangsiapa melazimkan / dawam membaca sholawat tersebut lebih dari 7x, maka dia akan dicintai Nabi SAW dengan mahabbah yang khusus. Dan dia akan meninggal dengan diangkat derajatnya sebagai Waliyullah.

Berkata Syekh Taqyudin RA, barang siapa mendawamkan sholawat ini 7x ketika akan tidur dengan keadaan yang suci, dan tempat yang suci pula, maka dia akan melihat (mimpi) nabi SAW dalam tidurnya.( Sa’adatud Daraain, hal 337)
Dan masih banyak sekali kebesaran dan keagungan sholawat ini. Semua itu bisa diraih dengan diamalkan secara istiqomah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar