Pages

Senin

"SHOLAWAT MUHAMMAD"

Sholawat yang langsung pelajaran dari Baginda Rosululloh Muhammad Sayyidil Mursalin Dari Malaikat Jibril Al Amin Dari Alloh Robbul 'Alamin. Adapun faidah dan fadhilahnya antara lain sebagai sebagai berikut:
1.   Diriwayatkan dari Rasululloh Saw: ketika aku sholat dibelakang makan ibrahim (dalam masjidil haram). Setelah selesai sholat aku berdo'a meminta pada Alloh SWT pengampunan untuk ummatku. Sesungguhnya Alloh SWT maha pengampun lagi maha penyayang. Lalu Jibril turun kepadaku, maka aku berkata kepadanya: wahai saudaraku Jibril engkau adalah kekasihku dan kekasih ummatku, pelajarilah aku suatu untukku dan ummatku setelah aku, agar mereka mendapat kebaikan dan rahmat, lalu Jibril berkata: tidak ada diantara seorang muslim yang berdo'a dengan Sholawat Muhammad ini melainkan dia datang pada hari kiamat wajahnya akan bersinar nur bagaikan bulan purnama sehingga para manusia takjub/heran melihatnya seraya berkata mereka: apakah ini yang dimaksud Nabi Rasul atau Malaikat yang terdekat disisi Alloh SWT? Maka mereka dijawab, sesungguhnya ini adalah hamba Alloh SWT yang berdoa dengan sholawat muhammad ini sekali selama hidupnya dan Jibril berkata: wahai Muhammad Rasululloh tidak ada orang yang berdo'a dengan Sholawat Muhammad Ini 15x selama hidupnya melainkan aku (Jibril) dan engkau Muhammad pada hari qiyamat berdiri diantara kuburnya dan Alloh SWT memberikan hadiah seekor kuda dari syorga yang dilengkapi dengan pakaian permata ya'kut merah, maka mereka mendatanginya dan berkata kepadanya: wahai hamba Alloh SWT, tidak ada balasan pahalamu pada hari ini melainkan surga, menetaplah didalam tempat berdampingan dengan Rasululloh Saw. Lalu Jibril berkata wahai Muhammad Rasululloh didalam Sholawat Muhammad ini terdapat Ismullahil A'dhom. Maka barang siapa yang membacanya maka ia akan selamat dari keributan yang lebih besar pada hari qiyamat dan aman selamat dari siksa kubur.
2.   Baginda Rasululloh pernah bertanya, wahai saudaraku Jibril apa pahalanya orang yang berdo'a dengan Sholawat Muhammad ini? Maka menjawablah jibril, wahai Muhammad Rasululloh Saw engkau bertanya padaku dari sesuatu yang tahu melainkan Alloh SWT, wahai Rasul Saw seandainya seluruh kayu pohon dibuat pena dan seluruh air laut dibuat mangsi, seluruh manusia dan jin menulisnya,maka mereka tidak akan mampu menuliskannya sebagian pahalanya bacaan sholawat muhammad ini,wahai Muhammad Saw.tidak ada seorang dari ummatmu berdoa dengan sholawat muhammad ini melainkan alloh mencatat baginya pahala empat malaikat dan empat nabi: 1..Pahalamu Wahai Muhammad Saw, 2..Pahalanya Nabi Musa, 3..Pahalanya Nabi Isa, 4..Pahalanya Nabi Ibrahim. Sedangkan 4 Malaikat: 1..Pahalaku(Jibril), 2..Pahalanya Mikail, 3..Pahalanya Isrofil, 4..Pahalanya Izroil. Maka takjublah aku dengan bacaan sholawat muhammad ini sungguh para malaikat selalu memintakan ampun bagi yang berdoa dengannya. Lalu bersabdalah baginda Rasululloh: barang siapa yang beriaman kepada Alloh SWT dan hari ahir, akan tetapi tidak iman/mempercayai dengan sholawat muhammad ini, maka aku bebas (tidak ada hubungan/putus) daripadanya. Dan doa dibebaskan dari padaku. Dan barang siapa mempunyai sholawat muhammad ini akan tetapi tidak mengajarkannya kepada kaum muslimin maka aku bebas dari padanya dan dia bebas dari aku.
3.   Riwayat Imam Hasan Bisri Ra. Beliau berkata: baginda Rasululloh bersabda: tidak ada tinggalanku yang lebih afdol(utama)untuk ummatku dari pada sholawat muhammad ini. Maka barang siapa berdo'a dengannya, Alloh Swt.akan menutup 70 pintu dari pintu-pintu bala', adzab dan mala petaka.
4.   Riwayat dari baginda Rasululloh Saw: bahwa beliau pernah bersumpah demi Alloh yang mengutusku denga haq sebagai pembawa berita basyir dan nadzir. Barang siapa berdo'a dengan sholawat muhammad ini sepanjang umurnya hanya sekali atau satu jum'at atau satu bulan. Melainkan Alloh SWT akan memasukkannya kedalam surga, bebas hisab(tanpa sidang). dan baginda Rasululloh Saw, berkata: barang siapa menulis sholawat muhammad dan menggantungkannya diatas dirinya, maka Alloh Swt menjauhkan segala macam kejahatan yang ditakutinya(diselamatkannya).
5.   Berkata sahabat Umar Bin Khotob Ra, aku tidak pernah melihat baginda rasul meninggalkan membaca sholawat muhammad ini walaupun hanya sehari.
6.   Berkata Ustman Bin Affan Ra, aku bisa menghafal al-quran setelah aku diberi pelajaran dan disuruh mengamalkan sholawat muhammad ini oleh baginda rasululloh saw.
Berkata Imam Shofyan Al-Tsauri Ra,
celaka orang yang membaca sholawat muhammad ini lalu melupakannya (tidak membacanya). Barang siapa melupakannya, maka betul2 ia menghabiskan umurnya tanpa ada guna (faidah) dan tidak ada yang tahu pahala membacanya melainkan alloh swt.
Berikut Adalah Sholawat Muhammad Yang diajarkan Malaikat Jibril:

BISSMILAAHIRROHMAANIRROHIIM
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU DHAAKIRON KHABIIBAN WAMUDHAKKIRON MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU AKHMADAN WA MUHAMMADAN WASAYYIDAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU SHOOBIRON WANABIYYAN WA MUROQQIBAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU GHOOLIBAN WAROKHIIMAN WA KHALIIMAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU 'AAQIBAN KARIIMAN WA KHAKIIMAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU 'ADLAN JAWAADAN WA MUZZAMMMILAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU QOOSIMAN MAHDIYYAN WAHAADIYAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU SYAKUURON WA KHARIISHON WAMUDDATSTSIRON MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU QOOIMAN KHAFIYYAN WA'ABDALLOOHI MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU SYAAHIDAN BASIIRON WA MAHDIYAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU BAAHIYAN NUURON WA MAKKIYYAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU SYAAKIRON WAWALIYYAN WANADHIIRON MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU THOOHIRON SHOFIYYAN WA MUKHTAARON MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU BURHAANAN SHOKHIIKHAN WA SYARIIFAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU MUSLIMAN ROUUFAR ROKHIIMAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU MU-MINAN KHALIIMAN WA MADANIYYAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU QOYYIMAN MAKHMUUDAN WA KHAAMIDAN MUHAMMADARROSULULLOH
ALLOHUMMA SHOLLI 'ALAA MAN SAMMAITAHU MISBAAKHAN AAMIRON WANAAHIYAN MUHAMMADARROSULULLOH
SHOLALLOHU 'ALAIHI WA'ALAA AALIHI WASHOKHBIHI WA AZWAAJIHI WADHURRIYYATIHI WA AALI BAITIHI WA RODHIYALLOOOHU 'AN KULLISH SHOKHAABATI AJMA'IIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar